8.31.2016

Update Trik Sembunyikan Pesan Read di Line

Trik sembunyikan pesan read di Line - WhatsApp adalah aplikasi Chat seperti BBM, dan Line dan yang lainya, memang mempunyai fitur di mana pengirim bisa mengetahui apakah pesannya sudah dibaca atau belum oleh penerima. Sehingga bisa tahu ketika pesan tidak dibalas, apa dicuekin (hanya read) atau memang belum dibaca. Seperti dua sisi uang koin, fitr tersebut ada kalanya membantu, namun ada kalanya justru bisa memperburuk suasana. Misalnya saja ketika ada pesan dari Pacar, namun kita sulit untuk membuat jawaban yang pas, ketika pesan sudah terbaca namun tak kunjung dibalas tentu akan menjadi kesalahpahaman. Oleh sebab itu beberapa aplikasi Chat juga menyertakan fitur Unread seperti di WhatsApp sehingga menghilangkan tanda centang biru. Lalu bagiaman dengan tanda Read (sudah dibaca) di Line? apa bisa dihilangkan sehingga pengirim tidak tahu?










Cara menghilangkan tanda read di Line
Trik menghilangkan tanda read di Line

Cara Menyembunyikan Pesan Read di Line


Secara official, aplikasi Line tidak menyediakan fitur semacam WhatsApp yang mempu menyembunyikan pesan terbaca atau centang biru. Aplikasi Line resmi tak memiliki fitur tersebut, sehingga tak bisa menghilangkan notifikasi Read setelah pesan dibuka. Namun jangan khawatir, sebab ada aplikasi Line custom yang dapat menyembunyikan pesan Read sehingga tidak ketahuan dan menghindari rasa tidak enak. Fitur yang ada di Line Custom tersebut bernama No Read Chat, jadi walaupun sudah kita baca pesan tersebut tak akan terlihat Read di Line pengirim. Bagaimana cara melakukannya? simak tutorialnya berikut ini :

Cara Menghilangkan Read di Line


Syaratnya:


  • Smartphone android dalam keadaan roted

  • Install aplikasi Xposed Installer

  • Line Custom versi terbaru 6.5.1


Langkah


  1. Install module Line Custom

  2. Selanjutnya aktifkan modulnya di Xposed kemudian restart smartphone kamu

  3. Jalankan aplikasi Line Custom Apk, dan izinkan akses root yang diminta

  4. aktifkan opsi No Read Chat ke on dan Read chat ke off fi menu pengaturan


Selamat, sekarang walaupun sudah membaca pesan, tanda Read tak akan muncul lagi. Catatan: jika terdapat error Read DB error maka solusinya adalah buka folder /data/data/jp.naver.line.android/database buka file naver_line menggunakan SQL editor setelah itu buka lagi Line Custom. Semoga sukses.

Save

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites