8.31.2016

Android 7.0 Nougat Resmi Dirilis Berikut Kelebihanya

Kelebihan Android 7.0 Nougat - Setelah Ramai di isukan akhirnya Google mengumumkan rilis sistem operasi terbarunya yang memiliki kode nama Android 7.0 Nougat. Seperti Sebelum-sebelumnya, Google masih Menggunakan nama "makanan" dalam sistem operasinya. Setelah versi Android 6.0 Marshmallow kini giliran versi Android 7.0 ini diberinama Nougat. Tanggal 22 Agustus kematin menjadi tanggal rilis resmi Android 7.0 dan sudah dapat digunakan di beberapa smartphone yang menjadi proyek Google dalam mengambangkan sistem operasi terpopuler tersebut. Contoh smartphone yang kan mendapat update tercepat Android 7.0 adalah perangkat Nexus dan Android One.

Inilah beberapa daftar smartphone yang bisa mencicipi update Android 7.0 dalam waktu dekat adalah LG Nexus 5X, Huawei Nexys 6P, Motorola Nexus 6, Asus Nexus Player, Google Pxel C, dan HTC Nexus 9. Sedangkan smartphone yang dijual di Indonesia dari sederet smartphone yang mendapat update Android 7.0 Nougat tersebut hanyalah Nexus 6. Jadi bagi kamu yang memiliki merk smartphone selain daftar di atas sepertinya harus bersabar jika ingin segera merasakan fitur-fitur terbaru dari Android 7.0 Nougat. Lalu apa saja kelebihan Android 7.0 Nougat dibandingkan dengan sistem oerasi seri seri sebelumnya? seperti kita tahu bahwa saat ini kebanyakan masih menggunakan Android 5.1 Lollipop dan hanya sebagian kecil saja yang sudah menggunakan versi 6.0 Marsmallow. Untuk mengetahuinya, kami sudah mendapat informasi dari TechCrunch tentang keunggulan sistem operasi Android terbaru itu .










Logo Android 7.0 Nougat
Logo Android 7.0 Nougat

Kelebihan Android 7.0 Nougat


Walau tak membawa perubahan yang signifikan, namun sistem operasi android terbaru ini menambal kelemahan-kelemahan yang ada di seri sebelumnya. Android 7.0 Nougat memiliki keunggulan dengan makin mudahnya bernavigasi dan sistem API baru, berikut ini beberapa kelebihan Android Nougat seperti dilansir dari TechCrunch :



  • Penambahan dan penyempurnaan untuk input bahasa lokal.

  • Penambahan 72 emoji baru untuk kebutuhan chating dan perpesanan.

  • Fitur multi Window, dengan double tap akan kembali ke window (aplikasi) sebelumnya.

  • API grafis Vulkan.

  • Perbaikan di fitur VR (Virtual Reality) yang kemudian lebih terdedikasi.

  • Fitur Doze On The Go yang mampu menghemat baterai saat digunakan bepergian.

  • Pengaturan cepat dikostumisasi.

  • Dapat membalas pesan langsung dari pemberitahuan,

  • Mampu mengompres data yang masuk dengan enkripsi berbasis file sehingga lebih hemat penggunaan data.


Itulah segudang kelebihan Android 7.0 Nougat yang baru saja dirilis updatenya untuk perangkat Nexus dan untuk kekurangannya masih belum di ketahui karena belum semua pengguna android dapat menyicipi updatenya. Bagi yang pemilik smartphone yang bukan merupakan Nexus tampaknya harus bersabar hingga satu tahun kedepan.

Save

Save

Save

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites