8.21.2016

Kapan Xiaomi Redmi Pro Masuk dan Dijual di Indonesia

Kapan Xiaomi redmi Pro dijual di Indonesia - Perusahaan asal negeri tirai bambu ini baru saja merilis smartphone flagship teranyarnya bernama Xiaomi Redmi Pro. Smartphone ini menjadi senjata andalan xiaomi untuk merebut pasar Android kelas menengah. Bahkan banyak analis yang menyebut Xiaomi Redmi Pro ini mampu merusak pasaran, sebab harga Xiaomi Redmi Pro ini hanya dibanderol Rp 3 Jutaan saja. Padahal Spesifikasi Xiaomi Redmi Pro begitu gahar dan superior. Rencananya, Xiaomi mulai dijual pada tanggal 6 Agustus besok pagi. Namun belum jelas kapan Xiaomi Redmi Pro rilis di Indonesia.










Xiaomi Redmi Pro

Spesifikasi Xiaomi Redmi Pro


Kehadiran Xiaomi Redmi Pro ini sangat ditunggu tunggu, sebab spesifikasi Xiaomi Redmi Pro begitu gahar untuk ukuran smartphone kelas menengah. Smartphone flagship terbaru Xiaomi ini memang dibekali dengan layar berukuran 5,5 inchi berjenis OLED yang merupakan pertama kali digunakan oleh Xiaomi untuk jajaran smartphonenya. Resolusi Layar Xiaomi Redmi Pro juga sudah full HD dengan kerapatan mencapai 401 ppi. Layar Xiaomi Redmi Pro sudah dilapisi dengan pelindung layar antigores Gorilla Glass 4.

Sementara itu di sektor dapur pacu, spek Xiaomi Pro begitu gahar dengan dipersenjatai oleh chipset Mediatek Helio X20 yang ditandemkan dengan prosesor deca core (10 core) dengan kecepatan olah sistem hingga 2 GHz. Tak hanya itu saja, smartphone terbaru Xiaomi ini dilengkapi dengan RAM sebesar 3 GB dan memori internal 64 GB.

Kelebihan Xiaomi Redmi Pro ada di sektor kamera karena dibekali dengan dual kamera 13 MP dan 5 MP sebagai kamera utamanya. Tak heran jika hasil foto Xiaomi Redmi Pro diklaim setara dengan kamera DSLR karena memiliki detail yang tajam, jernih, dan fokus. Sementara untuk kamera depan menggunakan 8 MP dengan sensor OmniVision. Xiaomi Redmi Pro juga dibekali dengan baterai berkapasitas besar 4100 mAH yang mampu meniopang kebutuhan dari spek Xiaomi Redmi Pro yang begitu gahar.

Harga Xiaomi Redmi Pro di Indonesia


Smartphone ini sudah diperkenalkan sejak 27 Juli yang lalu dan rencana akan mulai dijual mulai 6 Agustus mendatang. Harga Xiaomi Redmi Pro mulai dari Rp. 3,7 jutaan (harga resmi). Namun untuk Harga Xiaomi Redmi Pro di Indonesia dipastikan akan lebih mahal.

Kapan Xiaomi Redmi Pro Rilis di Indonesia?


Pertanyaan ini pasti ada di benak para MiFan, sebab selama ini Xiaomi tergolong smartphone yang telat masuk ke Indonesia. Ada begitu banyak smartphone besutan Xiaomi namun hanya beberapa saja yang resmi dijual di Indonesia. Bagaimana dengan nasib Xiaomi Redmi Pro? perkiraan admin, Xiaomi Redmi Pro masuk Indonesia melalui jalur Distributor, akan sangat sulit mengharapkan Xiaomi Redmi Pro rilis di Indonesia melalui jalur resmi dalam waktu dekat, mengingat kebijakan TKDN 30% yang belum dipenuhi oleh Xiaomi. Tapi tenang saja, biasanya selang 1 buan dari rilis di Tiongkok, para distributor lokal sudah bisa mendatangkan handset Xiaomi ke tanah air. Artinya, Kapan Xiaomi Redmi Pro rilis di Indonesia? jika 6 Agustus smartphone ini sudah rilis di pasar Tiongkok, maka akhir Agustus nanti sudah ada Xiaomi Redmi Pro masuk Indonesia. Tapi tentu saja harga Xiaomi redmi Pro menjadi melambung dengan selisih bisa mencapai Rp1 juta dari harga resminya.

Di Mana Beli Xiaomi Redmi Pro di Indonesia?


Bila kamu ingin beli Xiaomi Redmi Pro di Indonesia, bisa pantengin aja di marketplace online di indonesia, biasanya banyak distributor yang membuka penawaran di sana. Namun saran dari saya, sebaiknya jangan langsung membeli Xiaomi Redmi Pro di awal awal masuk Indonesia, tunggu 2 pekan atau satu bualn setelahnya karena biasanya harganya cepat turun, dan kita bisa tahu lebih dulu bug apa yang dibawa oleh ROM distributor tersebut.

Save

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites