9.01.2016

Cara Mengatasi Error 24 di CorelDraw X4 Dengan Mudah

Cara Mengatasi Error 24 di CorelDraw X4 Masalah yang tidak bisa di hindari para master 'desainer" dadakan seperti saya yang yang berlajarnya cuma lewat google tanpa panduan dan guru..he...he...Saat saya membuka aplikasi CorelDraw X4 ternyata Error 24 dan tidak bisa dibuka. Sempat Sangat bingung dengan notifikasi Product Installation Unsuccessful, Please Reinstall (Error 24)". wadauuu, padahal ini software dulu bawaan dari tukang service di daerah saya. Otomatis, saya tak punya file mentah CorelDraw X4 nya. saya coba tanya temen, tetangga sana sini ternyata tak ada yang punya Master CorelDraw X4, padahal saya sangat membutuhkan CorelDraw untuk mendesign logo blog.










Cara Mengatasi error 24 di Corel draw X4
Cara Mengatasi error 24 di Corel draw X4

Sangat frustasi, akhirnya saya iseng iseng buka kitab panduan di Mbah google, berharap sekali aja ada trik cara mengatasi error 24 di CorelDraw X4. Setelah melanglangbuana di mesin pencarian, ternyata permasalahan seperti ini banyak ditemui, akhirnya ambil salah satu blog yang ada di paling atas, lupa nama blognya . Ternyata cara mengatasi error 24 di Corel Draw X4 ini cukup mudah (pas dibaca sih belum dipraktekkan). Caranya ada 3, dari yang simple sampai ribet hehe, mau tahu ga? ini dia tutorialnya :

 

Ganti Tanggal Komputer Mundur ke belakang

Cara sangat mudah mengatasi Error 24 di CorelDraw adalah dengan mengganti pengaturan tanggalnya, entah ini ide siapa kok bisa bisanya dapet seperti ini (mungkin penemu yang pertama dapat wangsit kali ya hehhe). Cara mengganti pengaturan jam adalah melalui menu Taskbar (pojok kanan bawah Desktop Anda) kemudian pilih Change date and time setting (lihat gambar di bawah).



Ganti jam mundur ke belakang misalkan saja tanggal 1 Januari 2016 kemudian pilih Save (Ok). Nah sekarang silakan buka dan jalankan CorelDraw, gimana? sekarang sudah tidak ada lagi pesan error Product Installation Unsuccessful, Please Reinstall (Error 24) kan?.


Begitulah cara mengatasi Error 24 di CorelDraw X4, namun perlu diketahui bahwa dengan mengubah pengaturan tanggal dan waktu akan menimbulkan masalah baru. Apakah itu? bagi yang terbiasa bergentayangan di internet pastilah tahu kalau tanggal tidak sesuai dengan hari ini maka browser seperti Firefox, Chrome dan Opera akan ngadat dan tak bisa digunakan. Solusinya ubah lagi tanggal sesuai hari ini ketika akan menggunakan komputer untuk internetan, dan ganti mundurkan lagi jika digunakan untuk desain. Cukup ribet memang namun cara mengatasi error 24 di CorelDraw X4 yang ini adalah cara paling mudah. FYI ada dua cara lagi, namun caranya terlalu rumit, karena harus menggati file ekstensi .dta dan mereset protecsi licensing (haahaaa) jadi, saya kira ini dulu sajalah, silakan praktekkan dulu kalau gagal silakan komen dimari, nanti di kesempatan lain saya kasih tutorial yang lainnya.

Save

Save

Save

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites